Kamis, 01 Januari 2009

KopmaGAMMA Lahir Kembali

Hai all…

Sudah empat tahun sejak kopmaGAMMA didirikan, dimana satu tahun terakhir dihabiskan dalam keterpurukan, hiks. Ruang kopma yang semula terasa bagaikan rumah sendiri, kini tak lebih dari ruang kantin yang gelap dan dingin, dimana tak ada lagi rasa kekeluargaan disana. Menyedihkan. Seolah rasa cinta anggotanya pada organisasi ini telah terkikis, hingga tak ada lagi yang mau meluangkan sedikit watunya untuk menghangatkan ruangan ini dengan semangat, harapan, dan keceriaan. Semuanya hilang.

Kita sudah pernah sekarat, nyaris mati. Apakah kita harus diam saja membiarkan kevakuman ini merampas eksistensi kopmaGAMMA? Membiarkannya berubah menjadi sekedar kantin yang membosankan?

Tidak!

Tentu saja kita tidak bisa membiarkan hal itu terjadi!

Lalu apa yang harus kita lakukan?

Yang harus kita lakukan adalah mencoba untuk lahir kembali.

Well, dengan terpilihnya ketua baru kita (selamat ya untuk Andri Frediansyah atas kemenangan mutlaknya ^,^), akhirnya kopmaGAMMA kini mulai dipenuhi dengan optimisme dan semangat untuk menjadi lebih baik lagi. Untuk terlahir kembali.

Kita kumpulkan lagi sisa-sisa harapan kita yang sempat terpencar, kita satukan lagi tujuan kita, kita kuatkan lagi kebersamaan kita, menjadi suatu keluarga yang utuh. Asal ada kemauan kita pasti bisa.

“Harapan itu harus selalu ada, tidak boleh tidak ada. Namun harapan janganlah tinggal harapan, harus ada upaya untuk mewujudkan harapan yang terpatri di dalam hati.” Ujar mas Eko suatu kali padaku, entah darimana ia mengutip kata-kata itu. Tapi setidaknya apa yang ia ucapkan memang ada benarnya dalam situasi ini.

Harapan itu telah ada disini, yang perlu kita lakukan adalah menjaga agar harapan itu tetap ada, juga diiringi oleh upaya untuk mewujudkannya. Oleh karena itu kami memohon partisipasi dari teman-teman semuanya agar harapan itu bisa kita wujudkan kelak.

Selamat untuk KopmaGAMMA.

Best regard's.

-rune

Tidak ada komentar:

Posting Komentar